Senin, 12 Januari 2015

Pastel Irit, No Telur tapi Tetap Krispi by.Thina Lesmana



Pastel Irit, No Telur tapi Tetap Krispi
by.Thina Lesmana

Ini bun pastel irit. No telor tapi tetep krispi..saya biasa jual 1000 an..dulu saya bisa bikin 200 pcs sendiri..tp anak saya lg aktif 2 nya jadi saya pilih ga terima orderan lagi..barang kali disini ada bunda yg mau resepnya..hihi pd banget.

Resep kulit
250 gr terigu
1 sdm margarin
2 sdm minyak goreng
1/2 sdt garam
1/4 sdt masako air secukupnya 1/4 sdt b.powder boleh pke boleh tidak
Air secukupnya
Campur semua bahan dalam wadah masukan air sedikit sedikit sampai kalis.adonan tidak lembek dan tidak keras
Giling adonan saya zampe no 5 cetak pake mangkok kecil masukan isi lipat goreng.api sedang
Biasanya saya bikin malem baru pagi2 saya goreng simpan dikulkas

Isi
1 bks soun k*c* rendam diair dingin sampe ngembang sisihkan.
2 wortel ukuran sedang parut kasar pake parutan keju.
2 siung bawang putih cincang kasar.
4 siung b.merah iris tipis
2 helai daun bawang
3 helai seledri cincang kasar
Minyak goreng untuk menumis
Cabe rawit kalo ga suka pedas bisa diskip
** panaskan minyak tumis b.merah dan b.putih hingga harum masukan parutan wortel aduk rata masukan air secukupnya tinggu aga mendidih madukan doun bwang daun dan seledri bumbui denga garam bumbu penyedap merica bubuk dan sedikit gula..masak tiriskan sudah dingin baru dijadiin isi.isi bisa bervariasi.disesuaikan dengan harga jual hehe

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.