Rabu, 04 Maret 2015

Stik Kentang Postingan: Hayatun Nizha



Stik Kentang Postingan: Hayatun Nizha

bakulan aku hari ni stick kentang, resep nya dr bunda Muthia Aulia Rahma, makasih bun resepnya emang uenak....aku bikinnya kemaren, pagi ni baru bungkus2...bikinnya 1/2 resep aza dah capee....
jadi 40 bungkus=40.000, modal 22.000, untung 18.000.- Alhamdulillah....
aku ga titipin ke warung..krn suami ga ngijinin...ni aku jual buat2 jajanan anak2 warnet aja dah alhamdulillah...
nih resep aslinya saya copasin y....

STIK KENTANG
by Muthia Aulia Rahma

Bahan:
1 kg kentang kuning (dicuci bersih lalu di kukus bersama kulit.)
1 ½ kg tepung terigu ( saya pake segitiga biru)
1 butir telur
1 sdm pengembang roti ( saft instan)
3 sdt garam halus (menurut selera),
2 sdm blue band
Cara membuat:
Kentang yg telah dikukus (dlm keadaan masih panas) dipisahkan dari kulitnya.
Haluskan. Masukkan tepung, taburkan garam dan ragi instan juga telur yg sudah sikocok lepas. Adoni hingga rata masukkan blue band adoni lagi hingga kalis ( tanpa diberi air)
Digiling seperti buat kue bawang ( pakai penggilingan mie)
Goreng dengan minyak panas yang banyakHingga matang berwarna kekuning kuningan
Jika ingin pake royko taburkan sedikit sajaTanpa royko juga enak.Camilan enak siap tersaji
Selamat mencoba..
Jika kentang bunda kukus, kupas, haluskan dan selagi hangat campurkan tepung yang sudah dicampur ragi. Masukkan garam dan telur.. aduk untuk menyatukan kentang dan tepung. Jika sudah menyatu.. masukkan mentega uleni hingga kalis. Gak perlu didiamkan.. langsung giling dan cetak. Goreng dengan minyak banyak dan panas.. aduk.. angkat jika sudah kuningn keemasan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.