Selasa, 24 Februari 2015

Tips dalam membuat Nastar by.Ayie Yunanda

Tips dalam membuat Nastar
by.Ayie Yunanda
Selamat siang, maaf yah saya tidak bermaksud untuk sok tau atau pamer atau sok pintar, hanya ingin berbagi ilmu kalau ada yang mau nastar klasiknya cantik seperti yang saya bikin ini. Ilmunya jg saya dapatkan dari bunda2 pintar yg ada di group ini. Hatur nuhun yah bunda2 yang telah mengajari saya.
1. Sebelum di poles kuning telur pastikan nastar benar2 dalam keadaan setengah matang lalu dinginkan sebentar di suhu udara.
2. Nastar yang matang itu kering bagian bawahnya, tengahnya juga bagian atasnya. Kalau masih ada bagian basah langsung panggang lagi.
3. Untuk polesan sebaiknya pakai kuning telur dicampur dengan sedikit susu kental manis dan biarkan sejenak lalu poles kembali dari atas kebawah, jaga jangan sampai si kuningnya jatuh ke loyang.
4. Kalau mau tidak usah memakai maizena agar nastar tidak mudah berjamur, karena renyah dan lembutnya sudah cukup dari butter dan kuning telur.
5. Pastikan adonan nastar itu teksturnya lembut + kenyal bukan lembek atau masih lengket di tangan.
6. Pakai isian selai yang kenyal + padat bukan yang encer sehingga pada saat kita membulatkannya mudah dan hasilnya cantik.
7. Isian selai secukupnya saja agar tidak melebar keluar pada saat nastar mengembang yang akhirnya merusak tampilan nastar.
8. Pastikan setelah nastar matang segera keluarkan dari loyang dan dinginkan di suhu ruang sebelum masuk toples.
Ya seperti inilah cara saya bikin nastar, sekiranya ada yang salah atau perlu dikoreksi, silahkan ya, kita sama sama bagi ilmunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.