Kamis, 19 Februari 2015

Sup Iga / Sup tulang by. Mily Mily ( Bisa untuk ayam juga )



Sup Iga / Sup tulang by. Mily Mily
( Bisa untuk ayam juga )





#Sup ini harum khas rempah, dan rasanya sueger.... #Rebus air dan biarkan mendidih, kemudian masukkan iga ( 1 kg ) yang udah d cuci ( jangan sampai nampak ada darah2nya ya nanti jadi keruh supnya ), kalau dah mendidih maskukkan punjut ( rempah sup ).
Rebus sampai empuk ( saya sampai berjam2 pke api sedang ).
Sementara itu iris tipis 7 butir bawang merah, 5 siung bawang putih ( terkadang saya blender juga ), 5 cm jahe di geprek. Tumis dengan 4 kuntum bunga lawang, 1 batang kayu manis, 5cengkih, 5 kapulaga sampai harum dan bumbu garing. Masukkan bumbu k dalam rebusan iga. Kalau dah iga empuk masukkan potongan wortel dan kentang Serta merica bubuk dikit ( kalau mau ya )... Kasih perasa garam, kaldu sapi. Dah gitu aja. Waktu hidangkan kasih irisan daun sup dan taburan bawang merah goreng. #Pujut = rempah sup yang di bungkus kain katun ( pakai kain yang sesuai ). 
Isi punjut = 1 sendok makan ketumbar, 1 sendok teh jintan manis ( adas manis ), 1 sendok makan lada hitam. Semua di sangrai kemudian tumbuk kasar seterusnya di bungkus kain dan d ikat pake benang.
Ini saya sertakan photo kayu manis, kapulaga
Kalau bunda tinggal di Malaysia, Brunei atau Singapura tinggal beli aja rempah punjut/ sup tulang. Tinggal nambahin sesuai selera

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.