Kamis, 19 Februari 2015

Kue jaring laba-laba by.Lelyana Febiyanti




Penasaran sama jajanan favoritnya si kakak yg satu ini yg selalu rame diserbu anak2 dikantin sekolahnya si kakak...kalo jam istirahat atau jam pulang sekolah...stand tukang jarig laba2 pasti penuh sesak kaya lagi jumpa fans,anak2 pada teriak2 "saya beli pak..saya beli pak...saya beli pak..."
Tadi sore ngulik google dpt resep dr blog dapur griya khayangan...saya tadi nuang kecetakannya agak ketebelan krn pake plastik biasa...kalo tukang kue jaring laba2 biasanya nuang adonannya pakai botol plastik yg dilubangi kecil jadi bentuknya bisa berjaring halus...soo far rasanya enak bgt kata si kakak...begitu diangkat dr cetakan kuenya lsg abs diserbu krucil2qu kiki emoticon

Kue jaring laba-laba
by.Lelyana Febiyanti 


- 200 gr terigu
- 50 gr gula (boleh ditambah jika suka manis) 
- 2 telur kocok lepas
- 50 ml skm + 50 ml air dicampur
- 1 sdt baking powder
- 1/2 sdt garam
- 1/2 sdt vanili bubuk
- 100 ml santan (boleh pakai santan instant)

Cara : 
- campur terigu,baking powder,gula,garam,vanili dlm satu wadah besar
- masukan larutan susu...aduk rata
- masukan santan,aduk rata
- masukan telur...aduk rata
- istirahatkan adonan 30 mnt...
- panaskan cetakan kue pukis diatas kompor...lalu tuang adonan (saya tadi pakai plastik nuangnya ...kalau mau hasilnya lbh bagus dan jaring lbh halus seperti tukang jualan,adonan bisa dimasukan kedlm botol plastik dan dilubangi kecil2) 
- panggang hingga matang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.