Selasa, 06 Januari 2015

Engkak Ketan by.Ester Yunaningsih


Engkak Ketan
by.Ester Yunaningsih 

Nungguin sepupu bikin kue satu nie,jd ragu mau bikin bunda,,haduh manggangnya lama banget ada 4-5 jam,,ini namanya kue "engkak ketan " bunda,ada gak ya bunda yg bisa bikin dg cara lebih praktis,biarpun bukan buatan ku tapi kalo ada yg mw resep boleh bun,nanti ditanyain,,(pede bgt)

resep dari adik ku 


Bahan2: 
kanil dari 5 butir kelapa (jadi 4 gelas),
1/2 kg gula pasir,
telor 5 butir,
1 bungkus simas margarine (dicairkan),
1 bungkus tepung ketan,
1/2 kaleng susu 

caranya:
kocok telur dan gula sampai gula larut,setelah itu masukan semua bahan aduk rata,siap dipanggang

==================================================================================
Postingan Mamah Kuskus

Enkak Ketan 
by.Mamah Kuskus 

Bhn engkak
Telor 15 .pakek semua.kl tlr bebek 10 saja. + gulpas 3/4 kg, vanili 1sdk teh. Kocok hncr telur...+ tepung ketan 500gr/ 1bgs .+ air santan 3 1/2 gks belimbing ( yg sdh di masak sampe kental. Dari 4 kelapa. Atau 1 kg yg sdh siap ) + skm 1 kaleng +bater/ wisman 3sdk mkn..aduk rata siap di panggang selapis".