Jumat, 02 Januari 2015

Cara dan proses pembuatan toge No ribet dari kacang hijau. by.Rina Panjaitan

Cara dan proses pembuatan toge No ribet dari kacang hijau.
by.Rina Panjaitan 

Saya buat 4 hari saja dah panjang Bundanya Ave.. mgkin yg membuat panjang gtu karna wadah bawah sllu ada sisa air tpi jgn sampai mengena keakar toge ya nti togenya jdi busuk dan merah bun..dan sentiasa dipercikkn air suhu dingin (bkn air es)



Bahan : 
- 1 genggam kacang hijau ukuran tangan saya yg lapaknya agak lebar 

- air dan wadah
Caranya saya jelaskan ikut gambar ya :
1 : kacang hijau yg sudah direndam semalaman smpai agak bertunas (saya rendam sore..besok pagi dah bisa proses) dan dicuci bersih masukkn diwadah yg berlubang" dan alasi lgi dgn wadah.. gunanya agar saat penyiraman air akan tiris dan terkumpul dibawahnya.alasi diatas kacang tisu tipis..simpan ditempat gelap (saya simpannya di dlm kukusan yg ada tutup lalu kukusannya saya masukkn kedalam plastik kantongan yg berwarna hitam.)

2: siram setiap 4 jam skali.. (saya kdng lupa jdi siramnya 6 jam skali ) lihat kacang sudah mulai berkecambah.. dan buka pelan" tisunya krna kecambah akan lengket ketisu..trus tisunya sudah bisa dibuang

3: lakukan cara yg sama percikkan air 4 jam skali.. rajin liat air dibwh wadah supaya toge tak terendam air.. dan air dibawah tu boleh di buang..

4: toge sudah bisa dipanen..

NB: kalau kita rajin menyiram ukuran panjang toge pasti akan panjang"..
Selamat mencoba..


========================================

Waliman Yulia MmhDresta'jetrho 
Bund itu kcng'x d cuci dl atw gmn y,, sy bnr² blm tau.. ksh tau dong..

= Trus direndam aja bunda Waliman Yulia MmhDresta'jetrho..keesokn tunas kacang sudah agak muncul baru dicuci bersih.. klu di cuci dlu pon bisa jga..tpi ttp hrus dicuci lgi setelah tunas kluar biar togenya nti putih bersih..

=========================================
Waliman Yulia MmhDresta'jetrho
Ok bunda.. kpn² sy praktekin.. cari plastik hitam besar'x dl.. hee kbtln suami doyan toge, td siang az msk syur toge..
Mksh ilmu'x y bunda..


Tutup ngk mesti pke plastik pon boleh...pke kain buruk jga boleh..janji didlm togenya gelap"an bun heee...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.