Minggu, 04 Januari 2015

Aroma Keju by.Indah Agistiani IbuNa Arham


Aroma Keju
by.Indah Agistiani IbuNa Arham 

Kenalin buntik, bunsay ini namany aroma keju alhamdulillah bun dah 5 wrung yg saya isi dengan dagangan saya ini, klo ada yg g berkenan hpus aja postingny heee 

Bahan: 
1 pak kulit lumpia, 
100 gr gula pasir, 
100 gr keju, 
terigu sama air secukupny, 
minyak untuk menggoreng. 

Carbut: 
potong2 keju memanjang seperti korek api. 
Campur terigu dengan air dlm piring kecil jangan terlalu encer dan juga jngan terlalu kental. 
Ambil 1 lembar kulit lumpia bubuhkan sedikit gula pasir d tengah kulit lumpia masukan keju yg sudah di potong2 lalu lipat kulit lumpia kearah depan sisakan sedikit ujungny lalu lem dngan trigu lalu goreng dengan api kecil 
minyakny harus banyak ya bun biar kerendem setelah kuning kecoklatan tiriskan dngan posisi berdiri biar minyaknya turun. 
Selamat mencoba buntik 

NB: 
- Aroma Keju Saya nyontek dari kartika sari bun toko kue ternama d bandung. Rasanya renyah, gurih manis. Saya jual 400 bun buat d jual d wrung 500 maklum saya tinggal d kampung, makanya klo buat isian keju tersera bunda ukuranny mau sebesar apa tpi klo gulanya kira2 aja bun
 terserah bunda mau kejuny panjang atau tengahny aja. Klo saya d tengahny aja bun maklum buat jualan d wrung tpi jngan terlalu pnjang juga bun klo d goreng kan lumer kejunya sayang nanti pada melebar.
- caranya di lipat ke depan bun tapi jangan sampai ujung banget sisain sedikit buat di lem.
di lipat ke depan trus di gulung aja bun sisi2ny g usah d lipat kya risol jdi ujung2ng bolong
- Tahan sampe seminggu bun asal d simpen d toples pake alas kertas posisiny berdiri biar minyakny turun.
- Maklum bun saya tinggal d kampung klo d jual 1000 susah laku ini mah buat hiburan anak2 aja heee. Karna saya jual murah ya bunda bisa kira2 isi kejuny segede gmn  klo ada yg pesenan harganya saya bedain bun ada yg 1000,5 ribu 3, 5 ribu empat saya konsul dulu ma yg psen mauny gmn. Klo masalah untung alhamdulillah bun msh ada walaupun sdikit kan saya bikinny banyak.
 Bener bun makany saya jualan buat ngeramein aja soalny kbanyakan yg suka anak2 ya walaupun kejuny sdikit heee tpi alhamdulillah saya msh punya untung karna saya bikinny banyak. Ya moga bisa mengikuti jejak saya ya bun

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.