Rabu, 10 Desember 2014

Mie Ayam modif dari resep bunda Puji by.Riefky Poenya




Mie Ayam modif dari resep bunda Puji
by.Riefky Poenya 

Taraaa mie ayam home resep dari bunda Puji hasil dari obrak abrik file..Cuaca hujan mendukung utk menu disiang yg adem ini..Puas bgt ayamnya byk sampe gak nampak mienya.. met mkn siang bunda2..r

Resepnya Bahan : ayam potong kotak klo saya rebus dulu baru dipotong kotak, sesuai selera bunda..
Daun bawang
Kecap manis

Kecap asin
2 bawang putih
Minyak utk menumis
2 daun salam
2 daun jeruk
Laos geprek
Jahe geprek
Serai digeprek

Bumbu halus
3bwg merah
2bawang putih
Gula merah
Merica
Kemiri
Kunyit (saya kasi dikit)

Caranya bikin minyak ayam, kulit ayam digoreng..sampe kering kulitnya sisihkan.
Tumis bumbu halus msukkn ayam, masukkn kecap manis, kecap asin, daun2, serai, jahe dan laos, masukkn kaldu rebusan ayam..masukkn garam, gula pasir dan penyedap..masak sampai lunak dan kental..
Rebus mie (saya pakai mie telor), rebus sawi setengah matang.
Terakhir msukkn didlm mangkuk mie dan sawi td, saya tambh toge krn suka toge.
Kasi minyak ayam sedikit, masukkn ayam, sedikit kuah rebusan ayam, irisan daun bawang, saos, kecap dan sambel.
Maaf jika resepnya saya modif sedikit sesuai selera saya 
Selamat Mencoba 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.