Rabu, 31 Desember 2014

Blueberry Lava by.Ekawati Aja

Blueberry Lava
by.Ekawati Aja

Malam bunda....efek gak bisa tidur sama krucil2 akhirnya ubek2 dapur jadi deh bluberry lava nya....lembut n lumer coklatnya....mateng langsung ludes.....

Bahan :
2 butir telor
1,5 sdm tepung
1 sdm gula pasir
20 gr coklat batang(rasa bluebary) 
40 grm mentega( dilelehkan jadi satu)
Pewarna ungu secukupnya
Selai bluebary

cara buat:
kocok telur,gula sampai gula nya halus trus masukan tepung,terakhir masukan mentega dan coklat block yg sudah dilelehkan.aduk rata..panaskan kukusan terlebih dahulu..trus olesi cetakan pakai minyak masukan adonan kukus skitar 7 mnit dgn api sedang..


NB: 
-Pewarna nya saya pake warna ungu ya....saya campurnya terakhir setelah semua bahan sudah kecampur....
selai saya pake buat toping atasnya aja....gak pake juga gak pa2 koq cuma buat pemanis aja....
-bunda sekedar info aja ya,klu sesuai recep coklatnya gak lumer banget....jadi saya tambahin coklat batang yg gak di lelehin....cara masukin coklatnya setelah adonan dimasukkkan setengah ke loyang baru masukin coklat batang yg gak di lelehin trus masukkan adonan lg baru di kukus....kukusnya jgn lama2 ya bunda sebentar aja....semoga bermanfaat infoonya.
-saya share krn saya coba trus berhasil....recepnya juga dari group ini bunda

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.