Jumat, 28 November 2014

Roti oven & goreng, Pizza, dan Donat dengan satu Adonan saja by.Kartika H Kusumaningrum





Roti oven & goreng, Pizza, dan Donat dengan satu Adonan saja by.Kartika H Kusumaningrum


Ibu, dengan satu adonan tanpa ulen, kita sudah bisa membuat roti oven dan goreng, pizza, donat dan mungkin bisa kukus. Silahkan dicoba No Knead Dough dari Mr Sangjin Ko.


Bahan: Susu 100 ml (Ultra plain) Air 120 ml Gula 30 gr Garam 4 gr Ragi instant 6 gr (Fermipan) Tepung protein tinggi 260 gr (Cakra) Tepung protein rendah 40 gr (Kunci) Margarin cair 30 gr (Blueband)

Cara: Tuang susu dan air di mangkok,lalu masukan gula dan garam aduk dgn sendok hingga cair Taburkan ragi instant pd mangkuk,biarkan selama 5 menit Jika ragi sudah berbusa, aduk dgn sendok hingga mencair Masukkan tepung aduk hingga membentuk adonan yang kenyal Masukan mentega cair dan aduk hingga tercampur rata Tutup mangkuk dengan plastik Biarkan hingga mengembang 2x lipat
Silahkan mau dieksekusi jadi apa, tinggal disesuaikan.

Catatan: Adonan agak lembek, jangan ditambahkan tepung tetapi saat membentuk tangan dibaluri tepung. Ragi pastikan masih baru atau belum ED, biar adonan mengembang sempurna. Untuk olesan roti oven, bisa mengunakan kuning telur dan susu. Mau tambah empuk, bisa dimasukkan kuning telur atau bread improver. Bahan dan cara simpel, mohon jangan ditanyakan substitusi bahan ya. Coba sesuai resep saja dulu.
Ohya, monggo jika mau share atau copas. Tapi no tagging ya.
Happy Baking..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.