Selasa, 25 November 2014

Rainbow Cake irit, modal Cuma 25rb bisa jual 65rb. by.Novianny Echii



Rainbow Cake irit, modal Cuma 25rb bisa jual 65rb.
by.Novianny Echii 

senengnyaaaaaa
plg kerja langsung masuk dapur bikin camilan buat suami..dan taraaaa jadi deh rainbow cake irit..hehe knp irit?? soalnya ini hasil coba coba, takut gagal jadi serba sedikit bahannya, pikiran td klo gagal takut mubazir klo banyak..klo dihitung hitung cake sama butter creamnya ga sampe 25rb bun..
yg mau resep di komen ya bundaa..
 — feeling 


ini resepnya ya bun,
cakenya
terigu 125 gr (1/4 bagi 2)
minyak goreng 100ml
gula 125 gr (1/4 bagi 2 )
telur 3 butir
tbm 1sdt
vanili 2sct
pewarna makanan 

buter cream
mentega putih 125gr (1/4 bagi 2)
gula halus 5 sdm
skm 1 sct

carbut cake
kocok dgn kecepatan tinggi telur, gula, tbm dan vanili sampe putig mengembang kurleb 25 menit, lalu masukan terigu yg sudah di ayak, dan minyak sedikit demi sedikit, kurangi kecepatan mixer ke yg paling rendah sampe semua teraduk rata, bagi 6 adonan dan beri pewarna.
kukus bergantian masing masing kurleb 10-15 menit
(tusuk dgn lidi klo masih lengket bln mateng)

butter cream
kocok semua bahan jadi satu sampe ngembang dan kaku, siap pakai.

tata dan olesi butter cream tiap lapisannya beri parutan keju diatasnya.

selamat mencoba bunda bunda cantiik 



NB: butter creamnya ga ijut di kukus yaa..
kuenya udah diangkat siap di tata di piring baru diolesin butter cream perlapisannya bun..
jadi ga ikut di kukus.
 iya dikukus satu persatu bunda..
pewarna dan mentega putih itu umum ko di toko bahan kue pasti ada bun
 vanili bubuk gt bntuknya bun, murah juga aku beli 1000 dapet 5 bungkus.
di toko bahan kue ada bun umum ko
-iya harus telaten bun, klo mau tanpa diolesin butter cream tiap lapisannya ga usah diangkat langsung tumpuk aja bun, tapi lebih nyess ada olesan butter creamnya bun.hehe
Satu adonan satu resep,  jadinya kotak kecil sekitar 17cmx17cm.

aku pake ini ngukusnya..soalnya ga punya loyang kotak yg muat dilangseng kecil, jadi manfaatin yg ada aja bun hehe