Selasa, 03 Maret 2015

Lumpia Jumbo by.Michel Yunata


Lumpia Jumbo
by.Michel Yunata

Biar cepet masak lumpia ukuran jumbo.
Resep:
Kulit saya pakai terigu,tepung beras, satu telur, garam dan air.bikin adonan jadi setengah kental setengah cair, oles ke Teflon atau wajan, panggang sebentar, kalau sudah mulai terkelupas dari wajan trus diangkat.kalau wajan kepanasan, diinginkan dulu sebentar, oles adonan lagi, sampai adonan habis.
Isi:
Rebung di iris panjang2 kecil, (saya pakai rebung siap pakai),karna rebung cuma punya sedikit saya tambah labu siam, udang potong sedang( saya pakai udang besar di cincang kasar).
Tumis bawang merah&putih(pakai yg banyak biar gurih) sampai wangi dan rada kering, masukkan udang, tumis lagi, masukkan irisan rebung dan irisan labu siam. Tambah kecap sedikit, merica, saus tiram, gula, garam( bisa tambah penyedap).
NB: semua bahan tidak pakai takaran, saya kira2 sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.