Kamis, 29 Januari 2015

Kue Ku Unggu by.Misa Yung




Kue Ku Unggu
by.Misa Yung 

Si Ungu Cantik

Resepnya gak pake timbangan ya...
3 buah ubi ungu kukus 
haluskan + tepung 

kanji secukupnya + 
garam sedikit + 
santan secukupnya
aduk rata sampai 
bisa dibentuk.
Isinya: kentang kukus haluskan + santan + gula + garam sedikit dan daun pandan masak hingga kering dinginkan lalu bentuk bulat siap utk isian.
Isian bisa ganti sesuai selera aja.


NB: 
pake tepung kanji lebih kenyal kulitnya bisa juga tepung ketan tapi jadinya lembut gak kenyal
warnanya cuma dari ubi ungu saja.
 dikira2 aja ya habis emang gak ditimbang. 
ubinya lbh kurang 1/2 kg , kanjinya lbh kurang 100 gr , santan kara yg segitiga kecil 1/2 bks dan garam sedikit aja pokoknya asal bisa dibentuk aja udah bisa dicetak gak terlalu kering atau lembek- tempat kukusannya alasi daun atau plastik tahan panas kalau saya pake daun pandan yg lebar langsung taruh dibawah kuenya lalu kukus jadi lbh wangi.
ini cetakannya tapi gagangnya udah putus




=============================================
Ester Yunaningsih :
Kayak gini bun cetakanya,