Kamis, 25 Desember 2014

Donat by. Bunda Emily Hegueta


Donat 
by. Bunda Emily Hegueta

Bahan (aq pake sdikit krn buatnya msh sdikit2 ) kalo mw langsung banyak tinggal di dobel resepnya

250 gram terigu (aku pake premiks ,kalo pake tepung biasa harus yg protein tinggi)
4 sdm gula pasir
1 sdt fermipan
3 sdm mentega 
125 cc air es batu
1/2 sdt SP

Cara Membuat 
1. Campur jadi 1 terigu, gula dan SP
2. Tambahkan air sdkit demi sdikit, aduk rata
3. Lalu tambahkan mentega, uleni sampe kalis (uleninya sampe kalisnya banget+bercucur keringat)#gaklebay
4. Bentuk jadi bola besar, taruh wadah dan tutupserbet (aku tutup pakai plastik) dan diamkan 30menit .
5. Setelah 30 menit, kempiskan lagi dan bentuk bola bola kecil taroh di loyang yang udah di oles mentega dan taburi tepung, diamkan lagi(aku 30 menit)
6. Setelah 30 menit bola donat akan ngembang dan lubangi tengahnya (aq pake alat cetak donat biar sama gedenya)
7. Goreng dengan api kecil slama 40 detik (aq bener2 ngitung)
Agar donat anda kelihatan besar maka lihat dulu memang perlu tenaga ekstra untuk membuat
donat tanpa telur dan kentang padahal tangan juga
masih sakit. Tapi karena pengen naklukin si donat menul jadi nekat sampai gak inget tangan sakit.

Setelah selesai nguleni donat baru mringis. 
Nguleninya aku lamaaaa bnr2 capek sampe tangan pegel tp demi hasil maksimal .hihihi soalnya q kan baru pertama buat donat .