Senin, 22 Desember 2014

Bolu Gulung by.Nha Ratna Yakob



Bolu Gulung
by.Nha Ratna Yakob
BOLU GULUNG perdana saya nich bunda.. Saya isi pake vla resepnya ambil dari Susu bubuk.

Bahan : 
5 butir telur utuh
1 sdm SP

100 gram gula pasir
50 gram terigu 
20 gram milo
10 gram coklat bubuk
1 sdm maizena 
( di cairkan dengan 2 sdm air )
100 gram mentega ( di cairkan )

Bahan Vla :
50 gram terigu
50 gram nestle dancow 
( di larutkan dengan 150 ml air )
50 gram gula pasir
1 sdm maizena ( larutkan dgn 2 sdm air )
30 gram margarin 
1 butir kuning telur.
100 gram kurma ( saya skip )

CARA MEMBUAT :
siapkan loyang 25x25x3 cm olesi margarine.
( Saya pake loyang 27x27 makanya cakenya kurang tebal )
1. Kocok dengan Mixer TELUR + SP + GULA sampai mengembang/ berwarna putih. Setelah itu masukan TERIGU + MAIZENA+ MENTEGA aduk rata.
3. Setelah rata ambil adonan sedikit ke mangkok kecil beri warna ungu.
4. Sisa adonan lainnya di tambahkan MILO + COKLAT BUBUK ( supaya rasa smakin nyoklat tadi saya pake essense coklat 5 tetes.
5. Masukin ke loyang yg sudah di beri margarin dan kertas roti. Panggang. Kira kira 30 menit.

CARA MEMBUAT VLA : campur semua bahan aduk sampai rata..
Masukan ke dalam panci masak sambil di aduk aduk dgn api kecil yach biar ga gosong. Setelah mengental sisihkan supaya dingin.

Setelah cake matang balik kan cake di selembar kertas roti olesi vla gulung hingga padat. Untuk hiasan bisa di taburi gula halus setelah agak dingin potong. Selamat mencoba..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.