Selasa, 16 Desember 2014

Aneka Mini Roll Cake 1500/pcs by.Kurnia Widdhiarti


Aneka Mini Roll Cake 1500/pcs
by.Kurnia Widdhiarti
Aneka Mini Roll Cake, ini saya pakai resepnya mba Sif Oi. Alhamdulillah dengan resep ini saya jadi kebanjiran orderan...
Resep di komen ya...


MINI RAINBOW ROLL CAKE
by Sif Oi
(Saya pakai 1/2 resep)

Bahan A:
- 300 gr gula pasir (saya pakai 150 gr)
- 12 kuning telur (saya pakai 6 kuning telur)
- 8 putih telur (saya pakai 4 putih telur)
- 2 sdt sp (saya pakai 1 sdt)

Bahan B, Campur rata semua bahan:
- 160 gr tepung terigu (saya pakai 80 gr)
- 40 gr tepung maizena (saya pakai 20 gr)
- 1 sdt vanili (saya pakai 1/2 sdt)
- 1/2 sdt garam (saya pakai 1/4 sdt)

Bahan C:
200 ml minyak sayur ( saya pakai 100 ml)

Cara Membuat:
1. Siapkan loyang kotak ukuran 18x18x6 cm, olesi bagian dasar loyang dengan minyak goreng, beri alas kertas roti dan oles kertas roti dengan minyak goreng. Untuk bagian tepi atau sisi2 loyang tidak usah diolesi minyak goreng, agar bolu kukus setelah matang tetap menempel di loyang sehingga tidak menyebabkan penyusutan ukuran bolu kukus.
2. Mixer bahan A dengan kecepatan tinggi hingga adonan menjadi putih dan kental (soft peak), jika baling2 mixer diangkat keatas adonan tidak mudah jatuh.
3. Masukkan bahan B sedikit demi sedikit hingga habis tetap dengan menggunakan mixer kecepatan rendah.
4. Tuangkan bahan C dan mixer kembali dengan kecepatan rendah hingga adonan benar2 tercampur rata.
5. Bagi adonan menjadi enam bagian dalam mangkok2 kecil, beri pewarna makanan merah, orange, kuning, hijau, biru dan ungu sesuai selera.
6. Tuangkan adonan ungu ke loyang, ratakan & kukus selama 10 menit, tuangkan adonan biru, ratakan, kukus lagi, selanjutnya hijau, kuning, orange & merah. Kukus selama 15 menit sampai matang, matikan api, biarkan di kukusan selama 10 menit.
7. Keluarkan dari loyang, biarkan dingin. Potong memanjang setebal 1/2cm, olesi selai, gulung rapi.



NB:
Untuk yg coklat pandan, resepnya sama, pewarnanya tinggal diganti pasta coklat & pasta pandan
- Untuk yg coklat moka, juga pakai resep yg sama, pewarnanya diganti pasta coklat & pasta moka
Biar ga pecah, ngegulungnya dalam kondisi hangat. Sekali potong langsung gulung. Jangan dipotong semua baru digulung
 1/2 resep jadi 20 pcs, saya jual 1500/pcs....
Olesannya saya ada yg pakai selai strowberi maupun buttercream, tergantung yg order

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.