Selasa, 25 November 2014

Snow Cheese Cake by.Esti Triana Putri







Snow Cheese Cake
by.Esti Triana Putri
‪#‎Late‬ Post. Cake ini saya buat hari minggu setelah Japanese Cotton Cheese Cake topping coklat strawberry saya ludes dalam sekejap.
Dan yg ini saya buat dg topping ala salju 

Resep dasar COTTON CHEESE CAKE
BAHAN
- 120 cc susu cair
- 150 gr cream cheese
- 40 gr mentega / margarine (saya pake mentega)
- 4 kuning telur
- 4 putih telur
- 80 gr gula kastor
- 40 gr tepung terigu (saya pake segitiga biru)
- 15 gr tepung maizena
CARA
1. Siapkan Loyang spring form dia 22 cm. Bagian sisi dalam dilapisi kertas roti. Bagian luar bungkus dengan aluminium foil (saya pake yang hard. Kalo yang tipis buat 2 lapis ya). Supaya air tidak merembes ke dalam Loyang.
2. Panaskan susu cair dan cream cheese – double boiler
3. Masukkan mentega / margarine aduk hingga tercampur rata, kemudian sisihkan dahulu sambil menunggu dingin
4. Di wadah lain mixer kuning telur dan 20 gr gula kastor hingga berbusa dan warna agak pucat
5. Masukkan campuran kuning telur dan gula ke dalam campuran susu, cream cheese, mixer sebentar hingga tercampur rata
6. Mixer tepung terigu dan maizena yang sudah diayak ke dalam adonan secara bertahap sampai tercampur rata saja
7. Saring adonan
8. Di wadah lain mixer putih telur dan sisa gula kastor hingga soft peak (jika wadah digoyang putih telur masih bisa meluncur)
9. Masukkan adonan putih telur ke dalam adonan cream cheese secara bertahap
10. Tuang adonan ke dalam loyang. Panggang dengan suhu 150 dercel selama 1 jam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.