Senin, 02 Maret 2015

Cake Irit Lembut dari Maizena by.Tien Hartinie




Kue irit, efek tanggal tua grin emoticon
pengennya sih bikin brownis tapi terigunya abis, telor pun tinggal 2 butir aja... jadilah bikinnya pake maizena, & ternyata jadinya lebih lembut dan ga kalah enak, anak2 juga suka 
Resepnya nih bunda...

Cake Irit Lembut dari Maizena
by.Tien Hartinie
Bahan:
- 2 butir telor
- 5 sdm maizena
- 7 sdm gula pasir
- 3 sdm coklat bubuk
- 1 jari coklat batang (dcc)
- 5 sdm minyak goreng
- 1 sdt sp
- ½ sdt baking powder
- ½ sdt vanili
- ½ sdt garam
- toping: butter krim secukupnya, sama dcc dilelehkan, dan diiris buat taburan, atau sesuai selera
Caranya:
- mix telor, sp, gula, sampai lembut, kaku, dan berjejak, (mix dgn kecepatan tinggi),
- setelah itu turunkan speednya, masukan maizena, coklat bubuk, bp, garam, vanili, mix dgn kecepatan rendah sampai merata (ga perlu lama2),
- kemudian masukan coklat batang (yg udah dilelehkan) juga minyak goreng, aduk dgn spatula.
- siapkan kukusan biarkan panas merata (api sedang, jgn terlalu besar)
- ambil adonan ± 3 sdm, taroh dalam loyang yg udah dioles minyak/mentega dan alasi kertas roti (klo aku itu pakenya rantang krn ga punya loyang bundar :D)
- kukus selama 7 menit, klo udah mateng angkat
- kemudian ambil lg adonan ± 3 sdm kaya tadi, kukus juga 7 menit, angkat klo udah mateng, bgtu seterusnya smpe adonan abis.
- setelah itu masing2 adonan yg udah mateng diolesi buter krim trs ditumpuk jadi 1
- kemudian hias sesuai selera deh...
Catatan: klo ga mau ribet, kukus adonan semua aja dijadikan 1 (ga perlu bikin lapis2, klo mau lbh gampangnya), kukus selama 15-20 menit (jangan dibuka tutup klo blm mateng)
* jangan lupa juga, tutup kukusan dibungkus kain bersih supaya embun ga menetes di kue
Semoga bermanfaat yah