Kamis, 05 Februari 2015

Resep Roti dan Pizza sama, 1 adonan muat macam2 bentuk. by.Fibry Ika Famarandani


Resep Roti dan Pizza sama, 1 adonan muat macam2 bentuk.
by.Fibry Ika Famarandani

 resep pizzanya sama bund sama resep roti...soalnya saya 1 adonan buat macam2 bentuk 


resep 
260 gr terigu protein tinggi 
4 gr ragi / fermipan

1 btr telur
20 gr mentega tawar
110 gr air
40 gr gulpas
10 gr susu bubuk
sejumput garam halus

bahan water roux
15 gr terigu protein tinggi
70 gr air ( saya pakai susu UHT)
caranya panaskan adonan aduk2 sampai menjadi adonan lembut pasta lalu dinginkan

cara 
campur bahan kering lalu tambahkan adonan water roux nya lalu tambahkan air atau susu cair
uleni sampai licin dan kalis
tarush dimeja datar tekan2 seperti mencuci baju lipat adonan banting2 ( saya banting2 50 x sampai tangan linu linu hehe )
bulatkan dan diamkan 1 jam tutup dengan lap 
setelah 1 jam kempiskan adonan dan bentuk sesuai selera lalu diamkan lagi 15 mnit
panggang 180 c ~ 20 mnt atau sampai matang
untuk olesan saya pakai kuning telur + susu cair

resep ini saya ambil dari buku resep kursus saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.