Minggu, 08 Februari 2015

Resep bolu kukus tiga jari by.Cuteness Collections





Buibu, saya coba bikin bolkus mekar perdana nih. Mungkin masih kategori senyum tiga jari ya, belom ngakak, hehe.. Tapi ini NO SP loh.. Sprite diganti susu cair. Ga pake pewarna makanan juga. Kata suami sih enak. Anak saya juga suka. Saya pake tepung terigu 70 gr (penghabisan..) Jadinya 4 buah. Buka tutup kukusannya deg2an juga loh.. Hehe..
Langsung resepnya ya


Resep bolu kukus tiga jari
by.Cuteness Collections

Bahan:
70 gr tepung terigu
70 gr gula pasir
1 btr telur
50 ml susu cair
Cara:
Mix telur n gula pasir selama 15 menit dengan kecepatan sedang
Masukkan terigu, mix dengan kecepatan rendah. Yang penting tercampur rata
Masukkan susu cair, mix dengan kecepatan rendah sampai merata.
Saring buah naga biar bijinya terpisah. Masukkan sebagian adonan, aduk rata.
Siapkan cetakan bolkus yang bolong2, taruh kertas bolkus, harus lebih tinggi dari cetakannya.
Tuang adonannya sampai batas kertas. Terserah, mau selang seling atau separuh-separuh.
Kukus dengan api besar kurleb 15 menit.
Siap disantap grin emoticon
Nahhh, buat yang bertanya2, di mana bolkus yang satu lagi.. (Kan jadinya 4)
Bolkus yang satu, mekar sih, tapi sebagian seperti belalai gajah (sudah dimakan suami). Apakah Buibu ada yang tau misteri ini? Maklum masih belajar nih smile emoticon