Kamis, 12 Februari 2015

Es Krim Coklat Stik by.Lailatur Kodriyah


Es Krim Coklat Stik
by.Lailatur Kodriyah

Ini eskrim saya bun, kali ini gak pakai mixer, gak pakai pelembut, dan gak pakai telur. Cuma saya rebus, aduk2, saring, dicetak. Gak terlalu ribet. Hasilnya lumayan lembut dan yg penting anak2 saya suka. Resep ini dari bunda Ricke Andriani cuma sudah saya modifikasi sesuai bahan yang ada..
Resep Es krim Coklat:
750ml susu cair (saya pakai 3 saset kecil SKM coklat, 1 SKM putih dilarutkan ke air 750Ml)
25 gram coklat bubuk
150gr gula pasir
100gram DCC/coklat batang/coklat blok (cincang kecil2)
5sdm Maizena
1 sdt Vanilla
Cara membuat:
1. Lelehkan DCC yg sudah diptong kecil2, tim sampai meleleh semua. sisihkan
2. Larutkan tepung maizena dgn 50ML susu (diambil dari susu 750ML tadi) sisihkan
3. Campur gula, susu, coklat bubuk, aduk rata kemudian panaskan dgn api kecil, aduk2 sampai larut kemudian saring.
4. masukkan DCC yg sudah dilelehkan ke adonan yg sudah disaring, masak lagi dgn api kecil, masukkan larutan maizena. Masak sampai mendidih, masukkan vanilla. Kalau sudah mengental dan mendidih matikan apinya. biarkan sebentar
5. Es krim siap dicetak.
SelaMat mencoba bundaa..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.