Jumat, 13 Februari 2015

Brownies Pisang by.Lelyana Febiyanti



Brownies yg asli rasa original aja enak banget...gimana kalo brownie dimix sama pisang (kami keluarga pencinta olahan pisang) enaknya jd kebangetan deh xixixixixiixii ‪  tapi emang bener2 enak...rasa brownie yg nendang coklatnya dipadu sama legit harum pisang... resep mbak endang JTT emang never fails grin emoticon

Brownies Pisang
by.Lelyana Febiyanti 

Resep originalnya diselesaikan dgn cara dikukus no mixer no oven tp krn saya blm punya kukusan yg muat untuk loyang saya akhirnya saya oven si brownienya dgn sedikit tips yg saya dpt dr yg punya blog asli resep ini (mesti dimixer sebentar agar tdk jadi dodol brownie nantinya) jadi deh brownie pisang coklat kacang mede kukus (saya panggang) berikut resepnya : 

- 2 telur yg besar suhu ruang (saya pakai 3 telur kecil)
- 100 gr terigu serbaguna
- 20 gr coklat bubuk
- 1/2 sdt vanila bubuk
- 150 gr dcc 
- 125 gr gula pasir
- 3 sdm butter
- 2-3 pisang yg benar2 matang (saya pakai 3 ) haluskan dgn garpu saja 
- 1/2 sdt baking powder
- 1/2 sdt garam

Cara membuat : 
- ayak tepung+ coklat bubuk+ vanilla bubuk+ garam + baking powder
- jika diselesaikan dgn cara kukus: lelehkan dcc dgn cara ditim diatas air mendidih dlm mangkok bersih..jika sudah meleleh angkat dari api masukan butter aduk2...masukan gula,aduk sampai larut ..jika terlalu kental panaskan sebentar ditim diatas air mendidih...
- jika diselesaikan dgn cara dipanggang spt saya maka step2nya adalah : lelehkan dcc angkat dr api jika sdh leleh...masukan butter aduk2 hingga larut..kocok telur dan gula hingga mengembang tdk perlu terlalu lama asal berjejak saja adonannya
- masukan larutan coklat kedlm pisang yg dihaluskan dgn garpu..aduk2 rata..pastikan adonan tdk panas saat akan dicampurkan dgn telur
- jika akan dikukus selanjutnya masukan telur yg dikocok lepas aduk rata
- jika akan dipanggang masukan kedlm adonan telur 
- aduk hingga adonan halus
- masukan campuran tepung dlm 3 tahapan...aduk rata
- saya tambahkan cocochips dan cincangan mede panggang..dan saya tabur juga diatasnya
- tuang dlm loyang yg dioles butter dan dialasi kertas minyak
- kukus atau panggang sampai matang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.