Sabtu, 28 Februari 2015

Base Dough Pizza Postingan; Ayahe Davina Wingko


Base Dough Pizza
Postingan; Ayahe Davina Wingko

Bahan-bahan
Tepung Terigu,Pro Tinggi. 600 gram
Air hangat 370 ml

Yeast ,Ragi Roti 2 1/2 sendok teh
Garam 2 1/2 sendok teh
Olive oil,/Minyak sayur 60 ml
Gula pasir 1/2 sendok teh
________________________________________
Cara membuat
1
Campur Ragi dengan air dan gula pasir.Air bisa pakai sebagian dari ukuran.lalu diamkan selama 8 menit biar berbuih.
________________________________________
2
Ayak tepung,lalu tambahkan garam aduk aduk buat lubang ditengah tambahkan minyak.lalu tuangkan Cairan ragi dan sisa air.
________________________________________
3
Aduk dengan tangan sampai campur rata.Diamkan selama 5 menit dengan ditutup kain bersih supaya Glutennya rehat. setelah 5 menit keluarkan dan mulai diuleni selama 10 menit. setelah itu Banting adonan minimal 50x




bulatkan adonan dengan dilumuri minyak,lalu tutup dengan kain selama 45 menit atau sampai ukurannya jadi 2 kali lipat. keluarkan adonan lalu bagi menjadi 3.jika memakai loyang letakkan adonan ditengah,biarkan selama 10 menit. 




setelah 10 menit pipihkan dengan jari jempol tekan tekan ke arah pinggir.




Jika Anda tidak punya loyang bisa dengan memakai kertas anti lengket seperti ini.


buat premium tambahkan 1 telur dan 3 cct skm putih


Buat saosnya: 1 bungkus saos tomat del monte, 1/2 saos cabe, 1 1/2 bombai,3 siung bawng putih, 1/2 byngkus saos bbq jadi, 2 sendok makan kornet, 1 jumput lada hitam, 2 sendok oregano, 1 sendok makan penuh tepung trigu garam dan gula secukupnya, caranya bawag putih n bombay di tumis, sampe layu masukkan kornet, lalu tepung smape tepung agak coklat, kemudian masukkan saos tomat, cabe, lada hitam, oregano,saus bbq,gula garam tambah sedikit air aduk, lebih enak di tambah irisan tomat.


Panggangnya:  suhu 200, di panggang 10menit ( simpan dalam kontener box ) saja tapi jangan di toping dulu, setelah ada pembeli baru toping dan panggang lagi 10menit,





untuk cheese bite, ada 2 bs cedar bs mozzarela tergantung permintaan, tentunya harga juga beda

buat yang bite intinya seperti ini, g perlu pake alat seperti yg di video, potong aja pake piso lebih praktishttps://www.youtube.com/watch?v=vNuPhRutI28 




NB: gini prosesnya, setelah dogh kalis kan di kembangkan, setelah itu di kempeskan , di bukatkan taruh di almunium, istirahatkan sebentar lalu di bentuk, setelah itu di diamkan minimal 10 menit, baru di oven, klo buat banyak, klo langsung yang langsung di toping panggang sajikan.
Klo adonan yg udh di oven 10 mnt dan dimasukkan kontainer tetapi tdk habis hr itu jg apa bs dipake utk keesokan hr nya pak? = bungkus plastik, masukkan freezer, saat besok akan di toping twaing ( caairkan dengan kipas lebih bagus) roti yg sebelum di freezer empuk, pasti saat di kluarkan freezer juga empuk